Seperti Bukan Mimpi

Siang itu aku dan beberapa kawanku sedang bercengkrama di sebuah teras lapang dalam rangka perayaan kecil yang dihelat salah satu kawanku di situ. Aku duduk menyendiri di salah satu bangku panjang di sudut lapang dekat pot-pot bunga. Beberapa macam jenis makanan menghiasi meja di depanku. Angin semilir serta langit bermendung pembuat sejuk melengkapi keceriaan siang itu. Bahagia rasanya.

Tak lama ada seorang lelaki yang kukenal datang menghampiriku lalu menduduki sisi ujung kiri bangku panjang yang ujung kanannya lagi aku duduki. Wajahnya menampakkan keseganan dan keraguan. Kusapa dia,

“Hei, gmn kabarnya?”, dia hanya tersenyum.

“Nih, kamu suka ga?”, tawarku sambil kuarahkan piring berisi empat buah sushi ke sisi meja di depannya. Dia tetap tak berucap, dan masih tersenyum. Lalu dia menatapku, dengan tatapan ragu dan mungkin agak sedikit takut, lalu menunduk.

Aku terheran-heran, apa maunya? Aku agak risih dibuatnya, jadinya aku buang muka darinya ke arah kumpulan kawan-kawanku lain yang sedang asyik bercengkrama.

“Tumben nggak galak..”, kata-kata itu tiba-tiba terdengar dari sebelah kiriku yang datangnya pastinya dari lelaki yang tadi.

“Sial..”, kataku dalam hati. Tak mau aku obrolan ini jadi panjang ataupun kedengaran orang.

Wajahku tetap pada arah sebelumnya, tak mau kutolehkan padanya. Justru kugeser posisi dudukku semakin ke kanan, menjauhinya, berencana kubuat sikap di antara kami hanyalah dua orang yang saling kenal saja dan tak pernah akrab. Aku tak mau ketahuan.

Dan tiba-tiba aku tersentakkan oleh bunyi alarm, kembali ku terbaring di ruang kamarku yang sedang remang. Kulihat jamku menunjukkan pukul 04.21 WIB. Langsung sadar, kubangunkan sosok di sebelahku yang sedang nyenyak dan akan memburu travel jam 5 ke Bandung pagi ini.

Ah, syukurlah cuma mimpi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s