Mimpi Jadi Nyata

Yeah, sesuai dengan judul, itulah yang terjadi pada saya hari ini. Walopun judul seakan-akan menunjukkan sesuatu yang membahagiakan, menggembirakan, tapi kenyataannya tidaklah seperti itu. Hiks. Oya, itu judul maknanya denotasi ya, bukan majas. Jadi tidak usah repot-repot berprasangka baik kalau cita-cita saya tercapai atau saya sukses mengejar harapan, atau semacamnya. :mrgreen:

Jadi gini ceritanya, sudah dua minggu ini si mejikom saya yang seringkali saya pakai masak nasi itu rusak. Bocor deh kayaknya. Nasi matengnya rasanya nggak enak, trus kalo dipakai masak tiba-tiba ada air netes dari bagian bawahnya. Maka dari itulah saya bertekad gak make mejikom ini lagi, ntar pas tanggal muda aja beli baru (ini masih tanggal muda padahal -__-).

Ntah kenapa ya, apa baru kepikiran sekarang atau gimana, tadi malem itu saya kok mimpiin ini mejikom. Di mimpi itu saya seakan terpaksa harus memasak pake mejikom ini. Masak mie instan. Padahal saya gak terlalu suka masak mie instan pake mejikom, mendingan di kompor di dapur lantai bawah. Lagian si mejikom juga lagi eror. Ntar bisa-bisa bocor dan harus ngebersihin air bocorannya. Tambah ribet lah. Tapi entah kenapa di mimpi itu ada yang gak ngebolehin saya masak di tempat selain mejikom. Heu..

Nah, hari ini kan hari Sabtu, libur kerja. Saya berencana ga sarapan, lagian bangunnya siang juga gara-gara malemnya begadang. Mau makan siang di luar aja sekalian mau jalan-jalan, tapi sebelumnya mau nyuci dan ngijah lain-lain.

Setelah ngijah dan nyuci beres, harusnya kan mandi. Eh tapi kenapa kok laper banget. Laaaaperrrrrrrrrrrrr bangettttt. Ya udah deh, ini sebelum mandi mau ganjal perut dulu pake mi instan. OK, sambil bawa sebungkus mi rasa soto sama mangkuk sendok garpu, melajulah saya ke dapur.

Oya saya belum cerita. Kosan saya ini aneh. Masa ya kamar saya ini terpisah kosan sebenarnya. Jadi semacam ada dua gedung, gedung kosan sebenarnya, yang di sana terdapat dapur beserta perabotnya, dan gedung yang ada kamar sayanya. Dan saya kalau keluar masuk itu harus lewat gedung kosan sebenarnya, yang sebelumnya harus melewati area cuci-jemur. Ribet deh. Apalagi gedung kosan sebenarnya itu sering dikunci. 😡

Ini penampakan pintu gedung kosan sebenarnya dari pintu gedung kosan yang berisi kamar saya. Rrrr

Naaaahhh, hari ini nihh…pas saya sedang melaju dengan ceria menuju ke dapur, ngebayangin ntar masak mie rasa soto plus telor dan sayuran-sayuran yang ada di kulkas, saya tersadar, kalau pintu kosan sebenarnya sedang terkunci rapat dan tidak ada orang di sebrang sana. Zzzz… Punahlah sudah harapan saya untuk makan mie rasa soto dengan bermacam-macam topping itu. Begitu juga harapan saya buat keluar jalan-jalan, ikut punah. Hiks.

Dengan putus asa dan kelaparan saya kembali ke kamar. Nyari sisa-sisa kue kok ya habis. Lapar. Ga ada pilihan lain, daripada saya mati kelaparan, saya masak mie instan pake mejikom aja. Dan benarlah adanya mimpi saya semalem jadi kenyataan. Akhirnya saya ambil mie instan goreng aja, soalnya kalo mi kuah masaknya ribet, harus dua kali rebus air biar lilin di mienya ilang.

Yah, sedih sih, tidak sesuai harapan, tapi tetep Alhamdulillaah..masih bisa makan, lumayan enak kok, dan ga mati kelaparan. Hehe. 😆

Piring Sendok Garpu Jadi Saksi

Satu lagi masalah, sampai sekarang saya terjebak di kosan, gak bisa keluar. Makanya ngeblog. 😥

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s