Depan Kosan

Dulu waktu saya masih kuliah, saya tinggal di kosan yang bertetanggaan dengan rumah susun. Saya tinggal di lantai dua, kamar paling depan dengan jendela yang ekstra lebar. Sangat nyaman menurut saya. Udara masuk dengan leluasanya, bebas menghirup udara luar tanpa adanya kepengapan. Akan tetapi, kenyamanan tersebut agak berkurang sedikit, gak banyak-banyak kok, saat saya menyadari bahwa jendela itu sangat ‘pas’ menghadap rumah susun yang tampak penghuninya cukup berjejal. Ya…hanya karena pemandangannya sedikit terganggu dengan adanya banyak tercantolnya baju beraneka ragam warna dan jenisnya. Baik baju luar dalem, wanita pria, anak-anak sampe kakek nenek, menghiasi pemandangan saat saya membuka pintu jendela.

Ada satu cerita, pada suatu malam, saya ingin melihat bintang-bintang. Saya pun melongokkan kepala saya keluar, mencari-cari di manakah bintang di langit. Mungkin malam itu saya kurang beruntung, soalnya gak ada satu pun bintang di langit Bandung. Gak kelihatan. Sepertinya tertutup awan. Akhirnya mata saya mencari-cari yang lain. Waktu itu belum diputuskan untuk mencari apa, pokoknya pengen liat sesuatu yang menarik lah malam itu.

Dan…saya menemukan sesuatu yang menarik, dan setelah itu akan menghasilkan kesimpulan penting yang bisa saya share ke teman-teman saya. Saya melihat suatu fenomena aneh di salah satu spot rumah susun depan kosan saya. Ada satu jendela di mana, saat ada orang yang terlihat di jendela itu posisinya di situ agak kurang wajar menurut saya. Dan malam-malam berikutnya saya amati, kondisi yang terjadi adalah sama. Posisi orangnya juga sama dengan malam-malam sebelumnya. Bahkan pada waktu siang pun, saya pernah lihat, jika ada orang ke sana, posisinya juga sama. Penasaran? Dapat dilihat dari gambar berikut :

Saya dan teman-teman saya sih punya kesimpulan sendiri mengenai, ruangan apakah itu sebenarnya. Walopun belum dikonfirmasi kebenarannya, tapi kami sangat yakin. Bagaimana dengan Anda? 😀

Iklan

8 thoughts on “Depan Kosan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s