Musibah?

Malam ini, bisa dibilang saya mendapatkan musibah. 😀
Saya baru saja kehilangan sesuatu yang cukup berarti bagi saya. Hehehe… Mungkin gak gitu penting juga sih dari sudut pandang orang lain. Cuman kehilangan semua data yang ada di komputer saja. Iya cuman data. Belum harta. Apalagi nyawa.

Hm.

Berhubung saya sudah menjual semua diri dan harta saya seperti yang sudah saya tulis di sini, saya jadi merasa bersalah. Saya tidak bisa mengemban amanah untuk menjaga dan memanfaatkan data-data itu dengan baik. Harusnya saya bisa membuatnya jadi lebih berguna untuk menegakkan diin-Nya dari pada hilang percuma seperti ini. :-(. Ampuni aku Ya Allah… Hamba-Mu ini khilaf…

Sepertinya ini karena saya sedang jauh dari-Nya. Lagi seenaknya. Lagi gak jelas. Sering orang bilang sedang futur. Jiwa saya masih belum begitu akrab dengan yang namanya ihsan. Dunia seakan melemparkan tabir gelap dan seenaknya saja menyelimuti hati saya yang belum juga suci ini.

Hhh… Sepertinya lagi keimanan saya dan amal shaleh saya belum pada jalur yang benar. Belum sesuai apa yang Dia inginkan. Dan yang paling memungkinkan adalah, lagi-lagi saya belum ikhlash. Masih ada perselingkuhan niat yang secara sengaja ato pun tidak sengaja saya lakukan.

Memang susah kalo amatiran kayak saya ini. Harus dilakukan dengan tekad kuat walopun dengan suka maupun terpaksa. Dan saya nggak mungkin melakukan ini sendirian. Saya gak mungkin sanggup jika hanya mengandalkan kekuatan kerdil yang saya punya. Semua ini bisa terjadi karena Rahman dan Rahim-Nya. Saya hanya bisa berusaha dan berharap tanpa henti untuk bisa pantas mendapatkan-Nya.

Allahusshomad 🙂

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. Dan sekali-kali bukanlah harta dan bukan (pula) anak-anak kamu yang mendekatkan kamu kepada Kami sedikitpun; tetapi orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal (saleh, mereka itulah yang memperoleh balasan yang berlipat ganda disebabkan apa yang telah mereka kerjakan; dan mereka aman sentosa di tempat-tempat yang tinggi (dalam syurga). [Saba’:36-37]

Iklan

12 thoughts on “Musibah?

  1. Kalo gak salah maka gak belajar, jadi Ika bisa mengambil Hikmah dari setiap kesalahan. Saya kira ketika manusia berbuat salah maka dia pertama kali adalah bertobat, tobat nasuha. “Udah lah yang berlalu biar berlalu, ambil pelajarannya ” gitu kata banyakan orang. Yang penting ika tahu kesalahannya dan berjihad untuk mengubah kebiasaan buruk itu. Saya yakin apabila semua kaum muslimin selalu belajar dari kesalahan, maka perang kekuasaan atau perang mahzab tidak akan berlarut, karena semua manuju kepada Nya

    • mungkin yang dimaksud ini ya..

      Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. At-Taghabuun : 11

  2. Salam kenal dari pertanyaan.com, sebuah media tanya jawab online, kamu bisa bertanya berbagai macam hal dan berbagi ilmu disini, dan aq rasa tidak ada ruginya bagi kamu untuk memberi blogroll buat penyebaran web ini … Thanks and yuk berbagi ilmu disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s