Ide Gila (1)

Jumat lalu anak power dapet tugas matkul Perancangan buat bikin ide gila. Katanya apa pun itu pokoknya mah gila aja. Dan dikumpulin hari ini. Baru mulai mikir buat ngerjain tugas ini sih kemarin, biasa… detleners. Lagian kata Didi, cowok Padang yang tanggal lahirnya sama kayak saya tapi beda tahun,
“Mumpung malem Jumat, kali aja dapet wangsit”

Hah.

Saya mulai bingung harus bikin ide apaan. Akhirnya muncul beberapa ide. Ada empat ide kemaren. Salah satunya berikut ini :

Dewantika Kusuma P
13205204
Tugas Ide Gila

Judul :

Popok Ayam

Latar Belakang :

Ayam adalah binatang yang seringkali dipakai untuk memenuhi kebutuhan pangan manusia. Pada umumnya ayam diternakkan dalam jumlah besar untuk menghasilkan daging dan telur. Tapi siapa tahu ternyata ayam juga cukup lucu untuk dijadikan binatang peliharaan, seperti halnya kucing dan anjing. Coba saja amati bentuk wajah yang lucu dan tubuh berkaki dua yang dipenuhi bulu-bulu indah, terlebih lagi ayam kampung, betapa cantik dan tampannya mereka. Sebenarnya ayam ataupun unggas-unggas yang lain bisa untuk dilatih menjadi hewan piaraan yang penurut. Lagipula saat ini banyak hewan-hewan yang tidak biasa dijadikan binatang piaraan, seperti ular, tupai, dan sebagainya. Walaupun tidak bisa dibiarkan bebas berkeliaran di rumah karena tidak punya naluri untuk membuang kotoran di tempat yang tepat allias sembarangan.
Padahal ayam, khususnya ayam kampung, lebih cenderung menjadi binatang enerjik, berkeliaran ke mana-mana, berlarian, mengais-ngais makanan sendiri, dan berendam di pasir. Oleh karena itu cukup dibutuhkan untuk membuat suatu popok ayam agar bisa mengijinkan ayam-ayam tersebut untuk tetap berkeliaran, bahkan di rumah.

Deskripsi :

– Sebenarnya konsep popok ayam ini sederhana, seperti halnya popok bayi sekali pakai biasa tetapi daya serap untuk material yang lebih padat lebih besar. Jadi dibutuhkan bahan popok tertentu dengan pori-pori yang lebih besar dan kotoran pun bisa diserap sampai kering sehingga ayam tetap dapat merasa nyaman dan tidak berusaha melepaskan popok yang dipakai karena faktor ketidaknyamanan.
– Bahan dan daya serap juga diperhitungkan berdasarkan lama pakai ayam dan jumlah material yang diserap. Misal, popok didesain untuk sehari pakai, maka diperhitungkan kondisi dalam sehari ayam normal membuang kotoran berapa kali selama sehari dengan berapa volume per keluaran. Sehingga bisa dicari bahan yang mana yang tepat dipakai pada kondisi tersebut.
– Masih bertujuan untuk kenyamanan, bentuk popok pun harus disesuaikan dengan bentuk tubuh bagian belakang ayam, ekor, dan letak kaki. Juga lebar popok yang harus minimalis, karena ayam sering membersihkan bulunya dengan paruhnya. Jika popok terlalu lebar, bulu-bulu yang seharusnya dibersihkan akan terhalangi popok.
– Bahan luar yang anti air, anti kotor, dan anti kuman membuat ayam tetap merasa bersih walaupun beraktivitas di tempat-tempat kotor yang gemar mereka kunjungi.

Iklan

5 thoughts on “Ide Gila (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s