Akhirnya Kapenya…

Yap. Setelah dua hari luntang lantung gak jelas di Semarang, kini berakhir sudah…dengan begitulah… Alhamdulillah… 🙄

Dari kemaren yang saya pengen dari ngider2 di tempat kape cuman dua buah tanda tangan. Satu dari kepala SPS, satu lagi dari GM. Tapi sebelumnya saya harus ngikutin prosedur dulu yang cukup ntahpapa, yaitu, presentasi ke pembimbing sekalian minta nile. Saya sih siap2 aja presentasi. Walopun sebenernya kagak ngarti juga apa yang ditulis tapi udah terbiasa dibantai ya nyantei-nyantei aja. 😀 Yang jadi masalah adalah PEMBIMBING KP SAYA TIDAK DI TEMPAT. Lagi ngajar di udiklat sampe hari Rabu. JRENG2!! Kalo nunggu bliau kapan pulangnya ke Bandung?? 😕

Akhirnya diputuskan sama pak sdmnya, langsung ke Pak SPS sadjaa. Ini nih pak sdm ntahpapa kali pun. Emang gak tau apa2 sih orangnya. Ganti orang sih. Dulu sama bapak2 lucu, baik, semangat, enerjik, dkk, dsb, dll yang ngurusin anak2 KP. Sekarang ganti bapak ini. Tak tau pula saya namanya. Haha.. Pokonya suka aneh aja. Haha.. (jahatnya saya…).

Berangkatlah saya menuju ruang kelapa eh kepala SPS yang letaknya nun jauh di tengah2 mesin2 PLTU yang bising dan panasnya minta ampun. (Iya2..saya ampuni, sing, nas.. 🙄 ). Dan Bapaknya lagi gak ada, kata yang njagain ruangannya. Rapat katanya. Waktu saya tanya selesenya kapan gak tau. Bageuuussss…. Mari nge-GJ cihuwahuwa!!

Saya tunggu sampe sore. Gak ada kabar dan kepastian. Kata Pak Slamet (manajer SDM yang baik) rapatnya mungkin lama. Heu.. Dan saat itu juga saya putuskan untuk pulang besoknya alias hari ini. Secara saya niatnya sehari beres. Jadi properti pun seadanya. Untung banget bawa baju ganti. Sebenernya gak terlalu masalah sih, gak bawa properti selengkap puteri juga. Yang penting tuh, malem mu tidur di mana???? 😆

Awalnya mu nyari penginapan aja. Deket2 tempat KP ada. Walopun ngeri. Hiiiyyy!!! Jadi ragu2. Dimana ya? Kepikirannya mau begadang di warnet. Tapi badan udah pegel2 gini gara2 abis perjalanan belum istirahat. Pengen tidur tentram. Tiba2 ada Nana (waktu itu lagi milad) nawarin tempat berteduh buat saya. Huehuehuehueee terharuuuuuuuuuuuuuuuuu.. Hhhhhhuikshikshiksss…. Nanaaaaa, I LOVE U so much!!! Terima kasih banyaaak!! Kaulah pahlawatiku…. 😳

Saya pun bermalam dengan penuh kebahagiaan di kosan Nana. Makasih Nanaa…..

Esoknya a.ka. hari ini saya berjuang lagi. Memburu Pak SPS. Dapet. Tapi beliau gak puas dengan presentasi saya. Secara saya gak tau apa yang saya tulis. Tapi saya malah bahagia karena ngerasa Pak SPS itu menanyakan hal yang seharusnya saya ngerti . Saya jadi tau harus pelajari lagi yang sama, disuruh nyari dulu jawabannya. Saya janji siangnya mau balik lagi ke Pak SPS dengan jawaban sudah di kepala.

Abis dzuhur saya kembali ke Pak SPS dengan modal baca2 lagi manunal di perpus dan nanya2 ke kakak kelas. Alhamdulillah dapet tanda tangan Pak SPS. Tinggal Pak GM. Owyeah!!! saya kembali ke Pak sdm yang gak tau namanya tadi.

Berikut pembicaraan kami. saya (I), pak SDM (P)

I : “Misi, Pak… saya udah dapet tanda tangan dari Pak *****” (sambil ngerluari laporan kapi yang masih lembaran dijepit pake penjepit kertas.)

P : (ngebuka2 laporan saya, dan pas bagian tanda tangan melotot) “KENAPA INI BELUM KAMU KETIK???!!! KENAPA MASIH TULISAN SAYAAAAAAA??!!!”

I : “Hah?” (Bengong. Emang sih di bagian tanda tangan nama pak SPS belum saya cantumin, secara saya gak tau mau nyantumin syapa. cuman tulisan pensil pak SDM aja. Lagian pas nulis pake pensil bapaknya gak bilang apa2, cuman nyuruh minta tanda tangan ke pak SPS. Itu aja. Dan Pak SPS oke2 aja nandatanganin. 🙄 )

I : “harus diketik dulu ya, Pak?” (lempeng)

P : “IYAAA. UDAH DEH SAYA SOBEK AJA!!!” (Sambil megang lembar pengesahan laporan saya, masang kuda2 mu nyobek bagian tanda tangannya)

I : ” 😯 Eits.. Pak.. pak.. tenang pak..tenang pak… Nanti akan saya ketik di sana. sama saya aja, Pak..” (Gile aje, hasil perjuangan berdarah2, mau dimusnahkan gitu aja.. Busyeeet…)

Saya harus superduper tenang mengatasi orang seperti ini. Kalo saya bertampang takut dan gugup, doi bakal ngerasa berkuasa di muka bumi. Dan akan senantiasa melanjutkan kiprahnya sebagai pemarah di bulan yang penuh hikmah ini. (tsah!!)

P : (Gak jadi nyobek)

I : “Gini, pak… Masih ada yang salah di laporan saya. Mau direvisi dulu. Jadi sekalian aja, Pak.. Ato ini harus diserahkan sekarang? Kalo begitu saya harus buru2 ngeprin ya? ”

P : (diem, muka mikir)

I : “Ngeprin di sini gak boleh kan pak?” (sambil nunjuk printer laser yang ada di sebelah saya)

P : “Gak Boleh!!”

Busyeet..

I : “Makanya…”

I : “gini deh, pak.. saya kan kurang tanda tangan GM aja kan? itu bisa selese berapa lama?” (berharap jawabnya, sehari jadi. Kata anak2 ITS bisa dapet segitu dengan modal melas. tapi kayaknya gak bisa deh…)

P : “satu minggu! gak bisa cuman sehari jadi..!!” (Busyeet..saya ngiranya bilang dua hari tiga hari jadi gitu. Tapi seminggu ~. Lebay amat ~ 😮 )

I : “Saya mau pulang hari ini, Pak.. Apalagi itu beresnya semingguan. Gak mungkin beres dalam waktu dekat ini. Yang jelas saya mau ngrevisi nih laporan. Ato gimana, Pak? Saya harus bagaimana gitu? Atau laporan ini saya tinggal di sini saja biar diurus dan saya kesini tinggal ngerapihin dan dikumpulin”

P : “Ini kalau sekarang ditaro sini gak akan saya mintain tanda tangan. karena belum lengkap. Seperti ini (sambil nunjukin contoh laporan). Bla..bla..blaa..”

Siiiiiiiiiiinggggggggggggggggg………….

I : “Makanya, ini saya bawa dulu, saya revisi. tapi saya gak tau bisa kesini lagi kapan. Jadi, boleh ngumpulin telat banget kan Pak??”

P : “Boleh..Sabtu libur kan?”

I : “Iya, saya libur, sini juga libur kan?”

P : “Iya” (Iya trus kenapa tadi nyebut2 sabtu, paaak.,.. huehuehuee…)

I : “Jadi gak bisa Sabtu kan?”

I : “Oke, jadi saya bawa pulang dulu. Entah kapan saya mau ke sini lagi. Saya permisi pulang, Pak.. Assalamualaikum..” (sambil ngibrit)

P : “waalaikumsalaam.. Hmmpppffffffffffhhhhhh (bernapas gedhe)”

Dalam hati saya, “baru aja pengen bernapas gedhe, eh keduluan situ. Gak jadi deh. Takut dikira tiru2.. Hihi..”

Saya suntuk. Udah cape luntang lantung di Semarang. males ke sini lagi. Blm tau nanti. Entah mau dilanjutin dan kembali ke sini. Atau simpan sadjaaa semua cerita…mari kape lagi di tempat yang baru dan aman2 sadjaaaa… hhh…

Saya sedih. Bukan karena tadi dimarah2in ato masih gagal nih kape. Tapi saya sedih mikirin ibu saya yang dari tadi sms nanyain, udah beres belum. Berharap anaknya baik2 saja. Da saya mah emang oke2 aja. saya jawab aja, “Beres, mam! Ntar pulang jam 8 naik bis.” Hahaha…Peace, mam..

Sambil sedih saya pengen melakukan hal yang sering saya lakukan dulu. Jalan kaki sepanjang Ronggowarsito. Jalan sambil merenung. Awalnya sedih. Pas ngliat ada anak2 seumuran Ega main tembak2an. Jadi inget Ega. Sedang apa ya dia di sana? Jadi seneng nginget2 waktu maen bareng Ega. Orang yang disayang senantiasa akan membahagiakan kita walaupun nggak di samping kita. huehehehe :mrgreen:

Pas ujung Ronggowarsito, liat Az-Zahra. Waaah…dari dulu pengen solat di sini. Rame. Enak banget. Meshitnya kebuka gitu. Dan bersiiih banget. Pas waktu ashar pula. Akhirnya Asar dulu di sana. Abis asar ternyata lumayan juga buat nyicil tilawah dan ngapalin Kamar-kamar :-). Ilang sudah semua kepenatan! Yeah! :mrgreen:

Setelah dirasa cukup saya pun langsung bergegas menuju warnet Nana, walopun Nana lagi sekolah, paling tidak ada yang bisa dilakukan dengan warnet (ngeblog, red.) sambil nunggu jam 8.

Semua ini ada hikmahnya,,, “Allaahush shomad” 🙂

Iklan

6 thoughts on “Akhirnya Kapenya…

  1. Itu bpk2 beneran tereak2? Serem amat……
    Tp ika bs ttp tnang.. Hebaat…
    Ajarin do0ng ka..
    Klo gw jd lo.. Mungkin udah nangis.. Atau ngebentak balik. Ha.

    Iya, maaan… mana di ruangan ntu banyak orang pula.
    Gw sih kalo mau, bisa nangis di tempat. Tp gw gak rela aer mata gw cuman buat hal begituan! Kalo gw bentak juga, bapaknya lebih ngerasa menang karena berhasil maenin perasaan gw.
    Gw cuman nginget2 perpeloncoan SMA aja. Anggep aja bapaknya senior yang suka melonco dan nonsense. lagipula ini kan bulan puwasa. Setan balas dendam lagi dirante hehe.

  2. Wah, seru tuh ceritanya. Salut………,, emang kalo di dunia ril tsah itu kayak gimana sih? Visualisasi saya kurang nih…..

    waduh,,,tanya yang lebih pengalaman aja, bos..

  3. wewww…edan juga ya….hebat lu ka bisa bertahan!salut2…tu bpk2 ga pny etika ya apa, masa mempermalukan orang dan marah2 didepan umum. dimana2 yg namanya pimpinan ga blh kek gitu. sok bgt sih bapak itu! (huh jadi kesel gini!)

    bener ka, tindakan lu udah benar dg stay cool dan tidak terpancing panik cemas dan marah.(ceileee!) gw jd ingat waktu dibante ama pembimbing gw. dia udah ngeremehin2 gitu, tp gw cuek2 aja, dengerin sambil makan!haha!eh dianya jadi capek sendiri!

    Ayo ka!kita hapuskan penjajahan dari dunia ini!!HIDUP!!

  4. OK ika, kapan maen ke semarang lagi, Seperti biasa main ke Warnet ku ambil paketan,…
    Buka puasa bareng lagi sama nasi ayam+gorengan 2+sate usus,..hehehe…..

    hehehehe.. Semarang kota yang memberi kenangan manis dan pahit.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s