mulai masak sendiri lagi

Sudah sekian lama saya tidk makan masakan saya sendiri. Sejak harga gas elpiji naek, kita sekosan pada keki mau beli isi tabung gas yang sekian lama kosong itu. Jadi gak bisa masak di kosan. Makannya beli mulu. Padahal kan kalo beli gak hemat, mahal, kurang terjamin (kebersihan, make penyedap, dll) walopun kadang lebih enak rasanya daripada masakan sendiri (jadi malu :”>).

Ntah mengapa beberapa hari yang lalu ada yang berinisiatif narikin urunan buat beli gas. Yaa…ngikut saja lah…walopun mahal…huwaaaaaaa…. Tapi sebenernya kalo diitung2 lebih hemat dikit lah sama beli makan di luar. Awalnya saja mahal. Selanjutnya kita bisa masak di kosan lagi deh..hhehee..

Mungkin yang jadi masalah masak sendiri adalah waktu. Kita2 pan mahasiswa. (Sok)Sibuk gitu… mana ada waktu buat masak?? (cailaah..). Tau ndiri kan banyak tugas, banyak rapat, belum lagi mikir TA. (cieee TA~) Tapi kalo dipikir2 lagi, emangnya kita ntar pas udah jadi bini orang gak sibuk?? Lebih sibuk deh kayaknya.

Kemaren sempet denger curhatan penganten baru, padahal si istri gak kerja, cuman jadi ibu rumah tangga, tapi kerjaannyaaaa….buanyaaak… Pagi nyiapin sarapan ma baju suami, trus nyuci beres2 rumah, gak lama kemudian masak buat makan siang, sorenya masak buat makan malem, masaknya tiga kali boo biar suaminya makan makanan yang fresh. Waktu buat ngapa2in selain jadi babu paling siangnya. Itu pun bentar banget. Apalagi ntar kalo udah punya anak… ‘ngurus bayi gedhe aja susahnya kayak gini..’, kata si istri. Heuheuheuuu… Gimana nanti kalo ternyata si istri pengen ikut2an ngarir? Cita2 saya untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik semakin mantaph!!! 😎

Makanyaa…mule sekarang, belajar ngatur waktu, belajar nyisihin waktu buat masak. Haha. Latian buat menghadapi masa depan gemilang. Ibu rumah tangga gak gampang, maan… Mari siapkan diri, Dewantikah!!! Pinterlah masak, pinterlah ngatur idup. Jadi muslimah yang baik, jadi anak yang baik, ntar jadi istri dan ibu yang baik, pokoknya jadi yang baik2..hehe..

Jadi, MARI SEMANGAT MEMASAK!!!!!!

Btw, pengen makan bakso… 😛 (harus beli kalo inih!! haha)

Iklan

2 thoughts on “mulai masak sendiri lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s