Jadi Pemandu KP Cowo2 Gaul

Saya memang jarang menceritakan perihal KP (Kerja Praktek) di blog ini. Ya..memang kurang mendalam sih kesannya. Biasa aja. Kurang bikin trallalaa gt… Tapi hari ini saya mengalami kejadian yang cukup me… me- apa ya? membingungkan kali ya? ato mungkin menertawakan? hehe..entahlah.. Yang pasti saya terpaksa harus menceritakan kondisi KP saya sebelum2nya juga di sini, agar gampang dimengerti gitu..

Saya KP di IP Semarank, udah mulai 10 Juni kemarin rencananya mau berakhir 10 Juli besok (mau slese..hiks..). Selama ini saya ngerasa biasa2 aja di sana, lempeng. Seharusnya sih KP ini menyenangkan sekali. Gimana enggak? Saya dapet pembimbing yang asik bgt. Gaul bgt deh. Punya temen2 bertiga yang seru2 pula (Dharma, Akto, Angga, terima kasih telah menjadi teman baikku selama 2 minggu…) Ruangan juga OK. Secara di ruangan ada dua komputer nganggur berakses internet pula. Saya tinggal pilih topik, trus terserah mau ngapain disitu, mo ngenet kek, mo jalan2 kek, mo ngegangguin mereka kerja kek, pokoknya laporan beres aja. Sendirian pun tak jadi masalah bagi saya.

Tapi sayang… Ada seseorang yang membuat saya tak nyaman di situ. Panggil saja dia L. Tak perlu diceritakan apa alasan saya tidak nyaman. Sesek. Kayak make baju kekecilan kalo denger omongan dia. Yang jelas saya sempat mau nangis gara2 ucapan2 dia. Hiks… (Lagi sensi kali ya..). Dan pembimbing saya terlalu sibuk dan menyerahkan saya ke Mas A yang ganteng tapi males ngajarin itu. Mungkin hal ini lah yang membuat perasaan saya menjadi biasa saja (menyenangkan – tak nyaman = biasa). Saya jadi jarang datang ke ruangan kalo misalnya temen2 ga pada dateng (mreka lagi UAS), lebih suka baca2 di perpus, jalan2 muterin power plant, liat semarang dari atas tower, liat ikan (srius ada ikan di gotnya) ato malah kabur jalan2 muterin semarang (baca = bolos ). Ya..begitulah adanya… Yang saya pegang hanya satu, yang penting laporan beres, hehehe…

Dan beberapa hari lalu, ada anak2 KP baru berdatangan. Lupa saya datengnya tanggal berapa. Yang jelas saya melihat wajah2 asing di sini. Saya tidak menemukan Dharma, Akto, dan Angga lagi :-(. Kabarnya mereka sudah selese KP. Hiks… Akhirnya saya berjuang sendirian di Ladang Power ini. Melangkahkan kaki sendiri ternyata berat! (alah..).

Kamis kemarin saya memutuskan untuk memburu informasi sebanyak2nya tentang topik yang saya dapat. Ada yang bilang bisa menemui Pak T, dia jagonya relay. Okey, datanglah saya ke tempat beliau..mencari wangsit. Kebetulan saya pernah maen ke ruangan beliau buat ngetes relay, jadi sedikit bisa membaca sifat beliau yang cukup supel dan bakat penasihat. Datang deh saya…eh di sana ada anak baru dari sendirian juga, dari T***akti (hihi…ketauan), panggilannya R. Yang ada di benak saya, si L, juga anak T***akti! Hm…no comment! Kebetulan Pak T belum dateng, jadi saya ngobrol2 dengan bapak2 di situ. Lama2 si R nimbrung juga. Ternyata si R asik buat diajak ngobrol.

Akhirnya Pak T datang trus ngobrol2 dan obrolan kami pun diakhiri dengan penyerahan buku berjudul MBCH Relay Diferensial dari Pak T kepada saya. Translate lagi…huhuhhu.. Setelah itu, saya berencana mengumpulkan data lebih banyak lagi di perpus. Eh….ternyata si R pengen ikut… Kami pun jadi sok akrab. R lebih mendominasi obrolan kami. Saya lebih hobi bilang “Ohh gitu??”, “Iya ya…”, “Oya??”, gitu2 aja. Selain saya emang males ngomong sama orang yang baru dikenal, si R emang lebih banyak tau dari saya.

Yang saya tangkep dari R, orangnya semangat banget buat KP(!!!), Rajin(pas ngintip buku tamu dia dateng pkl 06.56, 06.59, ohh…sebelum jam kerja!!!!), ngerti banyak ttg seluk beluk IP (katanya tau dari seniornya), bawa banyak buku tentang power dari rumah, gaul, bawa mobil(lho???), katanya dia mau ngambil topik tentang trafo beda sama saya yang ttg relay, pokoknya dia tampak udah siap segalanyanyah(!!) dan yang paling bikin saya kasihan adalah… DIA BERHARAP SANGAT BANYAK DI KP INI… Satu hal yang dia bilang dan selalu terngiang2 di benak saya “KP di sini harus dimanfaatin, kita harus aktif nanya2, kita jugua harus bisa belajar disiplin, rugi kalo bolos atau telat (katanya dikasih tau seniornya! hoo..)” Tsktsktsk… Okeyh..kita doakan saja harapannya terkabul dan bisa konsisten.

Hari Jumatnya saya ketemu R lagi, kali ini dia bareng sama 2 cowo anak KP dari I*S. Sepertinya saya melihat aura yang sama pada mereka bertiga. AURA SEMANGAT KAPE YANG BERLEBIHAN. Hahaha.. Saya lupa nama yang 2 orang lagi (hihi..maaf ya,,). Pada saat itu saya nungguin Pak B (Bagian SDM) untuk berkonsultasi dan memang gak niat ke ruangan ataupun ketemu Pak T. Sempet ngobrol bareng mereka. Saya nangkep satu hal lagi dari mereka, dari obrolan dan pakaian. MEREKA ANAK GAUL. Trus satu lagi, tapi saya gak tau apa nyebutnya. Mreka berani nyetel Sadis-nya Afgan keras2 di ruang tunggu SDM sambil nyanyi bareng2. Heu.. entah..

Dan hari ini, saya pagi2 ke ruangan Pak T untuk konsul lagi. Eh saya menemukan 2 orang yang saya g tau namanya itu lagi nongkrong2 depan bengkel. Dalam hati : “Ngapain mreka pagi2 duduk2 gak jelas kayak sarjana gak dapet2 kerja gini “. Dan di dalem ruangan ada si R. Juga ada pembimbing saya!!! Senangnya tadi pagih!!! Kangen banget… Setelah ngobrol2 dengan beliau dan Pak T, saya pun dianjurkan untuk ke lapangan bersama Mas A lagi. Okey…tapi harus bisa merayu mas A biar mau ngajarin.

Saat saya mau pergi, si R pengen ikut. Saya bingung. Perasaan dia lebih siap daripada saya dan beda topik, kenapa ikut?? Tapi ya sudahlah…masa saya larang…pelit banget. Dan ternyata, dia mengajak dua orang yang lagi nongkrong depan bengkel tadi…Heu… Saya pun jadi tau alesan mereka nongkrong2 gak jelas disitu. tak lain tak bukan adalah mereka gak tau mau ngapain. Ternyata si R pun seperti itu. Padahal masih empat hari yang lalu mereka tampak beaura biru menyala sekarang menjadi abu2 kusam seakan tanpa harapan. Hehehe… Kasihan… Akhirnya mereka pun membuntuti saya ke manapun saya pergi.

Jadi terkenang waktu saya bersama Dharma, Akto, Angga….hiks… Tapi ini beda… Biasanya saya yang dijelasin sama si cowo2, saya yang diarahin harus ini harus itu, tapi sekarang jadi berbalik, huhuhu… Biasanya perjalanan ke ruangan dipenuhi dengan canda tawa, ini dipenuhi dengan keautisan masing2 anggota perjalanan akibat saking canggihnya hape masing2 anggota. hiks…

Akhirnya kami pun tiba di tempat bernaung mas A. Saya pun mendapatkan yang saya inginkan setelah melakukan pembicaraan panjang dengan mas A. Tapi mas A pun sadar saya membawa 3 manusia asing. Satu per satu menjelaskan keberadaan mereka di sini. 2 orang yang saya gak tau namanya dapat arahan dari mas A untuk pergi menjauh dari kami menuju blok 2 saja. karena memang arahan awal mereka harus di situ. Mrekanya aja yang gak tau makanya luntang lantung gak jelas. Sedangnkan saat si R menjelaskan keberadaan dia di situ, saya mendengar suatu pernyataan yang membuat hati saya berteriak “Apa??!!!!”, yaitu dia bilang, “Saya topiknya sama kayak si Tika..mirip2 gitulah..” . Ngehe kali ya… Bukannya dia pernah bilang mo topik trafo?? saya yakin dia ngambil keputusan itu satelah mendengarkan pembicaraan serius saya dengan mas A tadi, mungkin keliatan keren kali ya…jadi dia pengeen..huh!!!

Sekarang, kayaknya si R addicted banget sama saya, dia bilang, “nanti aku nanya2 sama kamu ya…” (———-), “nanti ajarin aku tentang wiring ya..” (……), “nanti jelasin tentang relay trus kita sharing bahan ya…” (#@$@^%#), “Pak T kok kayaknya jadi males ya sama aku, katanya aku kebanyakan omong” (Hmpf…). Hhhhh…. Dan satu lagi, ternyata eh ternyata, senior yang dimaksut R itu adalah L!!! Tadi R nanya2 seniornya ttg letak buku di perpus, saya baca smsnya jadi tau deh kalo seniornya adalah L. Huuuuh… Entah… Saya gak mao mikir macem2!

Yang jelas, saya akan bantu sebisa saya tapi harus jaga jarak! Cowok sih… Juga, saya harus ikhlash dalam menghadapi semua ini. Semangat!!!!!!!!!

Iklan

4 thoughts on “Jadi Pemandu KP Cowo2 Gaul

  1. Pengen KP juga.. Kayanya enak bs jln2… *pengen kP, apa pengen jln2??* anak2 kaya gt emg suka seenaknya ka.. Kaya aq gt d.. Suka seenaknya, ga mikirin perasaan org.. Hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s