Salak Kediri itu nggak aneh

Wuaaahhhh… KaPee… Mikir terus2an tuh ternyata cuapek yhaa…….

Refreshing dulu ahh… mari pikirkan hal2 yang lucu…

Jadi kepikiran tadi malem. Ada temen kosan yang melakukan kesalahpahaman yang nyeleneh..hehe…

Seperti biyasa, tiap malam kami (warga kosan red.) berkumpul di depan tivi, refreshing sehabis hampir seharian penuh berkegiatan di luar rumah. Kebetulan saya baru aja pulang kampung dari Kediri dan ada sedikit sesaji dari rumah. Makanan2 kecil dan buah2an. Kebetulan salak di kebon blakang rumah saya udah pada mau dimakan. Jadi bisa jadi oleh2 deh…

Tadi malam lebih didominasi dengan menonton sinetron sambil sedikit ngomentarin pemain2nya. Kalo mulut lagi hambar atau sinetronnya lagi garing baru deh nglirik sesaji2 itu. Pas lagi seru2 sinetronnya dan sebagian besar penduduk kosan konsen memperhatikan tipi tiba2 salah satu tmen saya, kita sebut saja T, menoel lengan sebelahnya, M, trus nanya ke M. Berikut obrolannya :

T : “Ini tuh salak apa?”

(saat itu M sedang asyik memperhatikan tipi)

M : “Salak Jawa”

T : “Oohh, Salak Kediri ya?”

M : “Salak Jawa yang ditanem di Kediri”

T : “Ooohh, Salak Kediri tuh kayak gini…”

(suasana pun hening sejenak, lalu T menoel lengan M lagi)

T : “Kok rasanya aneh ya…”

M : “Aneh gimana?? Sama aja ah!”

(M jadi heran lalu menoleh ke arah T dan memperhatikan salak yang dibilang aneh oleh T. Setelah beberapa detik menoleh…)

M : “Hwahaahahahaha…..” (M terpingkal2 sampai membuat seisi ruangan itu memperhatikan mreka berdua)

T : “Kenapa?” (T kelihatan cengoh..kasian..)

M : “Itu emang Salak Kediri, dan ga ada yang aneh dengan Salak Kediri. Yang bikin kamu ngerasa aneh itu, Salak Kediri yang kamu pegang itu busuk… Hwahahaha…”

(Seisi kosan semua ikut tertawa terpingkal2 setelah melihat salak yang dibawa oleh T ternyata berwarna cokelat sawo matang dan rada2 empuk gitu. Kecali T, dia nggak tertawa.)

T : “Haaah.. ” (dengan nada lemes)

M : “Udah kamu makan ya?? Hwahahaha.. Gmana?? Enak?? Hwahaha”

T : “Mbak M nggak bilang sih…”

M : “Ya mana kutahu…kamu nanyanya cuman ini salak apa..hahahaha..”

T : “Ya kirain Salak Kediri warnanya gini….” (dengan tetap tidak tertawa…)

Hehehe,,,kasian T… Tapi setidaknya sebagai bukan orang Kediri T lebih berpengalaman dari saya yang orang Kediri tulen. T sudah pernah merasakan Salak Kediri Busuk…heehehe… Semoga aja gak jadi penyakit di tubuh T, ato ternyata malah bisa jadi vitamin…hehehe…

Udah ah.. mari bekerja lagi dengan semangat!!! ^_^

Iklan

11 thoughts on “Salak Kediri itu nggak aneh

  1. ka, klo balik ke bandung jgn lupa bawain stroberi yo~
    lagi pengen stroberi nih.. hehe..

    *eh, tapi klo stroberi itu adanya di ciwidey ya?? 😀

  2. duuh…si cool nih… yang diomongin salak kok nyambungnya stroberi..

    ntar aja pas kita bersenang-senaang d Tjiwidei, kita borong tuh stroberi..hihihi..

  3. keknya di tulisannya gak nyebut2 meja deh…

    salah ngambil aja tuh..

    tp mgkn slh sy jg ya, ngasih yg ada busuknya..haha..

  4. ahahahaha…

    bedanya ya di tempat nanemnya..satu di kediri satu di malang..hihi

    opo pngen krja sama bisnis salak??ato bkin perushaan cake salak ato brownies kukus rasa salak??

  5. ka.. beneran kepengen stroberi nih..
    kmu kapan tho ke bandung lagi?
    klo udh balik, ke lembang yok 😉
    *mari bersenang-senang bersama amanda~*
    😉 😉 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s